Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Februari 2017

Permainan Sepak Sawut- Kalimantan Tengah

Permainan Sepak Sawut- Kalimantan Tengah



Sepak sawut merupakan permainan tradisional yang banyak digemari oleh masyarakat bukan hanya kalangan muda tetapi banyak juga orang tua yang menggemari permainan yang satu ini terutama warga masyarakat Kalimantan. Sepak sawut yaitu sebuah permainan seperti permainan sepak bola pada umumnya. Namun yang membedakan dengan permainan sepak bola yaitu pada bola yang digunakan untuk bermain merupakan bola yang berapi...


Hal ini memiliki keindahan tersendiri, karena penerangan hanya menggunakan lampu seadanya dan cahaya kebanyakan bersumber dari bola api yang dimainkan.

Dulunya permainan tradisional sepak sawut diadakan dalam rangka mengisi waktu luang, misalnya sebelum membuka ladang atau menunggu hasil panen. Sekilas permainan ini memang terlihat berbahaya. Apalagi para pemain menendang bola api itu tanpa menggunakan alas kaki atau sepatu khusus. Malah kadang ada yang bertelanjang dada saat memainkan permainan sepak sawut. Seakan tidak ada kekhawatirran jika bola api itu mengenai tubuhnya. Karena tentu saja, bisa menyebabkan kulitnya terbakar.



sumber
http://talawang.blogspot.co.id/2009/01/sepak-sawut-permainan-tradisional.html
http://www.permainan-tradisional.com/2016/10/uji-nyali-dengan-permainan-tradisional.html

Tidak ada komentar: