Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 01 Februari 2017

Pantai Pink - Nusa Tenggara Timur

Pantai Pink - Nusa Tenggara Timur
Image result for pantai pink flores

Pantai Pink merupakan salah satu pantai yang ada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.Dinamakan Pantai Pink karena memang pasir pantainya berwarna merah muda (pink). Namun masyarakat setempat lebih suka menyebutnya Pantai Merah, dan sementara para wisatawan asing lebih suka menyebutnya Pink Beach. Pasirnya yang berwarna pink dan juga sangat lembut ini akan tampak lebih jelas disaat pasirnya tersapu ombak.
Dan belum diketahui secara pasti dari mana asal muasal warna pasir merah muda yang cantik ini. Namun, beberapa berpendapat bahwa warna pink berasal dari pecahan karang berwarna merah yang sudah mati dan memang banyak ditemukan di pantai ini. Pendapat lain menyebutkan warna pink pada pasir Pantai Pink adalah karena adanya hewan mikroskopik bernama foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada terumbu karang.
Tidak hanya kondisi pantainya yang cantik, kehidupan bawah laut di Pantai yang satu ini juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami. Di Pantai Pink sendiri terdapat banyak sekali biota laut yang meliputi 1500 spesies ikan, 250 spesies terumbu karang, dan kurang lebih 75 spesies spong. Oleh karenanya, snorkeling atau diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh para penelusur saat mengunjungi pantai cantik ini. Arus di pantai ini terkenal cukup kuat. Hal itu dikarenakan adanya pertemuan air laut tropis dari utara dan air laut dari selatan.Jika para penelusur ingin berkunjung ke Pantai Pink ini, yang pertama para penelusur harus tuju adalah Labuan Bajo.
Di Pantai Pink ini, para penelusur dapat melakukan berbagai kegiatan wisata diantaranya yaitu menikmati pemandangan alam di sekitar, berenang, berjemur, bersantai di pinggir pantai, diving, snorkeling, dan juga menikmati indahnya pemandangan saat sunset.
Snorkeling dan diving merupakan dua kegiatan yang wajib dilakukan oleh para penelusur saat berkunjung ke pantai yang sangat cantik ini. Pemandangan bawah lautnya yang sangat cantik ini merupakan suatu pemandangan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Bahkan hanya snorkeling di dekat bibir pantai saja sudah dapat memanjakan indera penglihatan para penelusur, apalagi jika  para penelusur menyelam lebih ke dalam lagi.
Selain itu bawa juga berbagai macam kebutuhan yang diperlukan oleh para penelusur saat berkunjung kesana. Diantaranya yaitu sunblock, topi, kacamata hitam, obat – obatan pribadi, dan juga kamera tentunya.
Jika para penelusur ingin menginap di Pantai Pink ini, maka para penelusur dapat menginap di rumah penduduk namun dengan fasilitas yang terbatas mengingat pantai ini merupakan pantai yang terletak di tempat terpencil. Dan jika ingin mendapatkan yang fasilitasnya lebih bagus, maka para penelusur dapat memperolehnya di Labuan Bajo.
sumber :

Tidak ada komentar: